Spull pengapian fizr edition sering terbakar.



Dah lama juga ya ga update blog...kali ini akan saya share pengalaman pribadi saya ketika mengalami masalah yang sangat menjengkelkan.:'( ..
Fiz motor tunggangan saya spull pengapiannya sering terbakar...hufftttt...mungkin karena bahan yang jelek kali ya jadi kualitas kawat emailnya ga tahan pada panas tinggi.maklumlah niatnya mau hemat...ehhhh...malah jadi kiamat....alias kantong mlompong.hehehhehe....
Trus tiba2 keinget dengan masalalu....ciye.....kaya pacaran aja...wkªkªkªkªkªkªkªk.=D :D =)) o◦°˚.. 0^^0 ǻđцћ.. ãмρέ.. àτіτ.°˚˚°◦ªǻKªǻkªǻK‎=))ªªKªªKªªKªª=)):p™

Ternyata adik kandung yamaha fizr alias jupiterz udah mengadopsi system pengapian Dc..dan yang lebih menggembirakan lagi panjag timingnya sama  persis dengan jupiterz.kalo ga salah 57MM.JADI ga perlu rubah panjang tonjolan timing.cuma mengganti saja system engine stopnya pada kunci kontak.karena system Dc dan Ac berbeda dalam engine cutoffnya
Nah untuk pemasanga Cdinya bisa dilihat dari gambar di sini
Semoga ini bisa membantu teman2 yang senasib.hehehehehehe

Dan kenapa saya memilih sitem dc
Karena spul pengapian dc lebih awet dan tahan lama.dan itupun sudah saya aplikasikan di motor2 temen saya dan alhamdulillah awet sampe sekarang...