Suzuki nex menggoda bengkel.mati mendadak tiap 5menit

Pada jaman dahulu....!!!ada sebuah cerita dari kerajaan jaya wijaya yang menceritakan bahwa sang raja lengser keprabon.. (alah ngomong opo to ki.hahahahahaha..)langsung ja kembali ke topik(eh..topik lagi pergi)kembali ke posting ja biar jelas hahahahha..pagi2 jam setengah7 bengkel reot ini dah digedor2 orang yang menggelandang motornya ke halaman...(untung ja ga rubuh ni bengkel..)dia membawa motor barunya(baru beli bekas maksutnya hahahaha..)untuk hidupin motor suzuki nex kepunyaannya.crita sana sini.asal usul penyakit yang diderita sikorban..eh..si motor maksutnya..bahwasanya beliau telah tewas berminggu2 karena tidak ada listriknya(kata empunya).saya pun menjawab. Pemadaman bergilir kali pak..jawab saya sekenanya karena males baru bangun tidur..hehehehe.akhirnya jitakan kecil dan gurauan melayang dikepala saya..bagi yang lom kenal saya mungkin dah marah kali hehehehehe..kadang kebablasan bercandanya..ealah malah jadi curhat setelah ditinggal pergi sang pemilik..lalu saya coba ON kan Posisi kontak.eh..lhadalah..akine soak....setelah 10 menit dicharging..dan dapat voltase 12.3v coba dihidupin lagi..lha dalah...nyala jebule...tapi belom selesai sampai disini pemirsa..hahahahahaha.saya putar gas pol ampe muntah2 tu motor..lha kok aki drop lagi.ditandai lampu MIL ngedipin saya...saya cek kabel di kiprok masih ori pabrik.tapi kok g ada output ke charger aki..?telusur lagi pake tespen..dan tester..kabel nyambung kabeh dab..tapi ada kejanggalan pada saklar tambahan di dalam kantong ajaib si Nex Ini.lhadalah.. Setan alas...iki masalahe..pak bengkel masange nguawur...pinginya buat saklar lampu utama biar ga On TERUS..YO BENER ...tapi kalau masa spul di putus lampu bakal mati sesuai saklar...tapi pengisian yo melu modyar...hahahahahaha...set ulang kabel ke pabrikan..ambil jalur baru...bungkus isolasi...dan....ta..raaaaaa....aki dibaca 12.3 pada idle dan 13.5 pada rpm sedang...meskipun lampu posisi on. .iki lho pakde bingkil hasil karyamu...hahahahahaha...sekian dulu cerita lucu hari ini..kapan2 disambung lagi....hehehehrhe